Memanjakan Kulit dengan Perawatan Malam Hari ala Cewek Korea

Assalamualaikum para sobat nobita☺

Dipostingan pertama gw, gw bakal ngasih tau segelintir ritual sebelum tidur ala-ala cewek korea yang pernah gw lakuin.

Sobat tidak asing lagi bukan mendengar kata-kata korea? yapss korea indentik dengan produk kecantikannya dan artisnya yang guanteng" dan cantik". Banyak yang bilang korea oplas lah, inilah itulah, padahal tidak semuanya yang melakukan oplas ( ih sotoy gini gw haha ).
Sebagian dari mereka rela loh meluangkan waktu untuk ritual malam ini demi mendapatkan kulit cantik, bersih, sehat dan tidak mudah bermasalah.

Perawatan ala korea pasti mahal ? produknya susah di cari gak? ho ho ho tidak mahal kok dan mudah di dapatkan, karna gw bakal ngasih tau ritual malam ala cewek korea yang simpel dengan produk lokal yang pastinya murce dan mudah di dapatkan di toko-toko terdekat, tapi nyarinya jangan di toko kelontong ya haha piss.

 Penasaran kan?? yuks langsung kita capcus aja.

  1. Bersihkan wajah dengan sabun cuci muka / susu pembersih.   
    Viva milk cleanser bengkuang 100ml & Wardah lightening facial scrub.

     Hal pertama yang harus di lakukan adalah bersihkan wajah. Yaiyalah lu harus bersihin muka dulu dari segala makeup dan debu polusi yang buat muka jadi gak banget ya kan. Bersih kan wajah dengan sabun cuci muka atau susu pembersih, gw biasanya make dua duanya soalnya gw make sabun cuci muka dari Wardah yang Lightening Facial Scrub yang mengandung scrub scrub manjah yang tidak dianjurkan di pakai setiap hari. Palingan gw selangin sehari dua hari lah, dan sebagai gantinya gw pakek susu pembersih dari viva varian bengkoang yang sudah ada dari jaman bahelak. Untuk harga Viva Milk Cleanser di bandrol dengan harga -+ Rp. 8000,-  dan untuk sabun cuci muka wardah gw udah lupa berapa harganya, yang jelas para sobat pastinya punya sabun cuci muka andalan tersendiri yakan?.                                                                                                                                                                                                                                                          
  2. Toner.           
    Viva air mawar 100ml.
    Setelah dibersihkan lanjut deh ke pengaplikasian toner. Gw make toner air mawar dari viva lagi nich. Loh kok pakek air mawar? emang bisa ? ho ho bisa dong, jangan di buat pusing deh pokoknya, soalnya air mawar bisa di jadikan toner juga bukan hanya untuk campuran masker aja. Sobat juga bisa menggunakan tonic dari viva. Pakai toner ini sesudah membersihkan wajah, caranya teteskan di kapas wajah secukupnya lalu aplikasikan ke wajah kalian. Manfaatnya apasih? manfaatnya buanyak antara lain menutrisi kulit, mengecilkan pori-pori, mencegah iritasi dari pemakaian kosmetik yang mengandung bahan kimia dan masih banyak lagi. Untuk harga terjangkau sekali, gw beli Viva Air Mawar dan Viva Tonic dibandrol dengan harga -+ Rp. 6000,-/pcs.                                                                                                                                                                                                                                                                                                           
  3. Essensial / Essence. 
    Wardah white secret pure treatment essence 100ml.
    Bagian ini paling aku suka, kenapa ? karena essence ini memperbaiki kulit kita secara mendalam caelah bahas lu, bisa di bilang dia memperbaiki kulit kita sampai ke dalam sel kulit. Pemakaian essence ini, mendukung kulitmu untuk ke langkah perawatan malam selanjutnya. Gw biasanya make essence ini malem sama siang sebelum pake pelembab. Caem banget deh produk ini kulit gw jdi lembab, alus dan kinclong, ada yang ngira kalo gw pake bb cream dahal gw cuman pakek essence ini doang sama pelembab, sip gak tuh?. Cara pengaplikasiannya kalian tuangkan secukupnya ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk manjah deh ke wajah sobat, ingat ya di tepuk tepuk bukan digosok. Untuk harga Wardah White Secret Essence kemasan 100ml di bandrol dengan harga Rp. 105.000 - 150.000. Sobat gak harus pakek essence dari wardah kok bisa dari produk lain, tapi menurut aku cuman essence dari wardah yang murce soalnya yang lain di atas Rp. 150.000,- pen nangis rasanya huhu.                                                                                                                                                                                                             
  4. Serum.
    Wardah white secret intense brightening essence 17ml.
  5.  Nah ini dia nomor 2 kesukaan gw setelah essence, kemasannya lucu kayak gw haha. Loh nob itu kok tulisannya essence bukan serum? gak tau deh ya yang jelas pas gw beli di kasihnya ini. Dari tekstur aja udah beda ya kalo essence tekturnya dia cair sedangkan serum teksturnya seperti gel gitu. Serum ini di pakek setelah essence ya, cara pakeknya kaya pakek pelembab gitu. Manfaat serum ini melembabkan wajah, mencegah penuaan dini dan masih banyak lagi. Gw pribadi suka banget ya sama serum ini soalnya dingin pas di pakek terus muka kek jadi blecing gitu, kakak gw aja sukak banget pakek serum ini karena memberikan efek dingin dan menyegarkan. Tapi gw gak suka sama serum ini karna kemasannya kecil isi dikit mahal pula ( bikin dewek nob biar banyak haha ). Untuk harga Wardah White Secret Serum ini di bandrol dengan harga -+ Rp. 76.000,-. Sobat gak harus pakek produk ini kok bisa pakek serum yang lain yang lebih murce, cuman gw udah jatuh cinta aja sama produk ini.
5. Pell Off Mask.
Ditahap ini gw gak ngewajibin ya soalnya masker yang sudah berbentuk wajah ini cocok cocokan menurut gw. Selain cocok cocokan harganya j'uga lumayan mehong untuk 1 pc maskernya dan itu sekali pake, gw pernah beli pell off mask dari garnier -+ Rp. 16.000. Tapi kelebihan masker ini dia mengandung essence yang sisa sisanya bisa kita pake di tangan / kaki juga loh. Tapi sebagai gantinya gw pakek masker buat sendiri lebih murah kalo gak masker yang bertekstur krim.

6. Eye Cream. 
Wardah white secret brightening eye cream 10ml.
Ini dia kalo kamu punya masalah yang sama sama gw yaitu mata panda.
Aye cream ini mambantu mencegah penuaan dini di area sekitar mata, menyamarkan mata panda, dan menutrisi area sekitar mata. Eye cream ini bisa di pake malam hari dan sebelum beraktifitas  di siang hari.
Gw baru pakek ini belom lama baru sebulan jdi efeknya belom keliatan banget soalnya gw makenya males malesan haha. Tips pake eye cream ini jangan banyak" ngasihnya karena lama meresapnya dan oleskan di sekitar garis kelopak mata dan kantung mata (yang jelas jangan sampe kena mata lah ya) agar tidak mengakibatkan iritasi pada mata.
Untuk harga Wardah Eye Cream ini di bandrol -+ Rp. 78.000,- lumayan juga ya harganya. Kalo kalian mau cari yang lebih murah aku rekomendasiin eye cream dari viva dan belinya di toko kosmetik ya yang khusus menjual kosmetik aja kalo gak online shop soalnya produk viva satu ini susah nyarinya di daerah gw.

7. Cream Malam.
Inilah langkah terakhir dari serangkaian ritual tadi yaitu cream malam. Etss jangan salah loh pemakaian krim malam juga perlu loh sobat karena saat kulit sedang istirahat krim malam ini akan bekerja sangat efektif di kulit kamu.
Gw pake krim malam punya mama gw yaitu wardah, soalnya blm ada yang cocok krim malam di kulit gw jadi minta dulu deh haha.

Nah itu dia segelintir perawatan malam ala cewek korea versi lokal.
Kalo perawatan malam kamu seperti apa ??

Maafkeun nobita jika tulisan nya kurang jelas atau penjelasannya kurang. Karena saya blogger baru netes, dan ini postingan pertama saya yeay...

Jika kepo dengan perkembangan blog saya silakan follow.
Jangan lupa tinggalkan komentar sobat untuk masukan saya.

Gomawo 

         

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

Membongkar Nomor BPOM Asli (Teregistrasi) dan Palsu (Abal-abal) di Aplikasi Cek Bpom

Review Vaseline Repairing Jelly | Petroleum Jelly