Review Vaseline Repairing Jelly | Petroleum Jelly

Assalamualaikum sobat nobita.

Kali ini gw mau ngereview produk dari vaseline, yaitu vaseline repairing jelly. Produk dari brand unilever ini sepertinya sudah tidak asing lagi, karna sudah beredar luas di toko toko. 

Awalnya gw beli produk ini karena bibir gw yang kering banget dan disaat itu gw ngeliat iklan produk ini di Tv bisa ngelembabin bibir, langsung deh capcus nyari produk ini dan akhirnya kudapatkan di indomaret yeay.
Tampilan depan vaseline repairing jelly.

Dari tampilan depan pojok kiri bertuliskan Vaseline Repairing Jelly 100% Pure | Original, pojok kanan bertuliskan Dermatologist Tested dan di bawah tulisan dermatologist ada logo bertuliskan 3x PURIFIED dan gw gak tau itu logo apaan. 
Dermatologist tested itu produk yang telah diujicoba oleh seorang dermatologis ( dokter kulit ) dan terbukti tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Jadi produk ini sudah di uji coba terlebih dahulu ya sobat jadi aman untuk kulit.


Tampilan belakang vaseline repairing jelly.
Tampilan belakang :

  • Komposisi : Petroleum jelly, USP (100%).
  • Diproduksi oleh Hindustan Uniliver Ltd.India.....
  • Cara pakai : oleskan secukupnya pada bagian tubuh yang membutuhkan perawatan.
  • Peringatan : hanya untuk penggunakan luar. dan msih banyak lagi.
Petroleum jelly adalah campuran setengah padat hidrokarbon. Petroleum alami ini diperoleh dari pemurnian minyak tanah untuk menghilangkan bau dan mengubah warna.  Jadi ini intinya minyak tanah tapi sudah di murnikan.

Tampilan belakang ada gambar bibir, bokong bayi, sikut, dan tumit. Jadi ini bisa digunakan untuk bibir kering, bokong bayi yang biasanya suka iritasi karena pemakaian pempes, sikut yang kering bersisik, dan bisa untuk tumit yang pecah-pecah.


Manfaat si vaseline repairing jelly ini mengunci kelembaban, memperbaiki kulit kering, menyembuhkan luka gores kecil, kulit menglupas dan luka bakar.
Gw sering pake vaseline ini di bibir, alis, luka bakar karena kena percikan minyak goreng dan setrikaan, dan untuk menghapus makeup.

Kenapa gw pake vaseline di alis? soalnya kata kawan gw bisa nebelin bulu alis, karena alis gw ini minim gak keliatan malah kayak gak punya alis, terus gw ikutin saran dari kwan gw dan sekarang alis gw lumayan keliatan walaupun numbuhnya dikit dikit tapi gapapa lah yang penting alis gw keliatan gak botak HAHAHA. Etsss vaseline ini juga bisa nebelin bulu mata loh asalkan sobat rutin aja pasti kelihatan hasilnya.

Gw juga kalo kena cipratan minyak, kena setrikaan segala macem yang menyebabkan luka bakar, gw selalu andelin ini produk soalnya ampuh banget sob gak ninggalin bekas luka. Cihuy gak tuh?
Ngapus makeup gw juga pake ini tapi khusus ngapus lipstik, eyeliner, maskara, eyeshadow, dan alis.

Gw pernah pake ini di tumit dan daerah kaki yang pecah" juga, tapi apa karena gw lagi apes apa lantainya emang licin gw kepleset abis pake ini licin sob dan dari situ gw gak mau pake di tumit lagi hahaah jadi hati-hati ya sob kalo mau pake di tumit jan sampe kepleset kek gw okeh?.


Untuk isinya 50ml ini padet banget, gw pake ini udah hampir setahun tapi masih banyak belum sampe setengah, maklum gw makenya dikit-dikit hehe.

Tekstur dari si repairing jelly ini ya kayak jelly terus padet dan warnanya putih menurut gw. Ini cocok banget untuk kulit kering.
Gw gak suka dari produk ini karena kalo di pake buat ngapus lipstik, bibir gw jadi kering gimana gitu. Tapi kalo di pakek ( bukan ngapus lipstik ) sebelum bobo bibir gw gak kering aneh kan? labil emang si doi ini eh.
Gw beli Vaseline Repairing Jelly ini seharga Rp. 24.900,- di indomaret.

Tips bedain repairing jelly yang asli dan yang palsu.

  1. Produk asli Vaseline Repairing Jelly memiliki tanda unik yaitu logo asli Vaseline dalam warna biru dan perak, segel premiun 3x nya, merk pure skin jelly dan ejaan VASELINE yang benar.
  2. Produk Vaseline palsu warnanya kuning terang dan pucat sedangkan produk Vaseline asli warnanya lebih kuning pekat menyerupai warna balsem.
  3. Tekstur produk palsu lebih licin dan cenderung berair daripada produk asli yang bertekstur lebih padat. Produk asli memiliki tekstur padat seperti balsem namun tidak keras sehingga tidak akan tumpah jika dibalik, mudah dicolek dengan tangan.
  4. Vaseline palsu memiliki aroma yang lebih wangi daripada produk aslinya yang masih berbau seperti lilin dan minyak, atau bahkan tidak memiliki bau wangi sama sekali karena tidak mengandung pewangi.
  5. Perhatikan juga nomor izin BPOM nya.
Itulah review Vaseline Repairing Jelly.


Komentar

  1. Beliin daku dongs
    Kirimin ke bangka terusan
    Gw takut kalo beli sendiri dpt yg kawe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

Membongkar Nomor BPOM Asli (Teregistrasi) dan Palsu (Abal-abal) di Aplikasi Cek Bpom